KOREA !

By Naila Ruisaveena - 00.28


J
ust 5 words ! Yaah, .. sekarang ini mana ada sih remaja yang nggak tahu Negeri Ginseng ini ? Tempat lahirnya SuJu, SHInee, SNSD, dan grup – grup musik lain . Kalau dilihat dari pandanganku niih tentang Korea, ada 3 aspek yang mereka punya. 

          Pertama : K-POP
Singkatan dari Korean Popular Song yang dalam arti ‘harfiah’nya adalah  jenis musik populer di sana. Dan biasanya para personil grup – grup kayak gini nggak hanya modal lagu dan suara yang enak didengar . Mereka juga memiliki muka yang tampan dan cantik – cantik, sering juga harus bisa menari, serta terkadang bisa jadi MC/aktris lho! Grup – grup ini dibagi menjadi 2, perempuan dan laki – laki. Yang cewek namanya ‘Girl Band’ dan yang cowok ‘Boy Band’. Laptopku saja sudah dipenuhin sama “Run Devil Run”, “Nobody”, “Lucifer”, “Keep Your Head Down”, “Bonamana”, “Cabi Song” dan nama – nama lain yang tentunya nggak bisa aku sebutin semua. Tentu saja kalau nggak jadi trend, nggak mungkin kan, mulai ada Boy Band juga di sini ?

          Kedua : Dorama
Di stasiun TV Indosiar akhir – akhir ini “Playfull Kiss” sedang di tengah cerita dan “Dong Yi Jewel of The Crown” sudah mau berakhir. Bulan lalu “Pasta” sudah tamat. Beruntung aku punya banyak kaset film – film ini, di rumah bisa nonton deh! J Cerita yang ringan dan terkesan nggak berlebihan jadi bikin betah nonton lama dan penasaran dengan kelanjutan cerita. Setahuku, diawal debut jenis film ini masih sangat segar di Indonesia (tepatnya 2005 kalau nggak salah) . Seperti “Winter Sonata”, “Starway to Heaven”, “Endless Love”, “Full House” dkk.

          Ketiga : Manhwa
Han Yu Rang dan Hwang Mi Ree sedang banyak dicari komiknya oleh para penggemar jenis komik ini di Toko Buku semacam Gramedia. Kemarin aku sempat ke TB. 3 kali dalam seminggu dengan alasan ketidak sengajaan. Dalam kunjungan terakhirku, lirikan mataku tertambat pada deretan rak komik yang ukurannya dari samping terlihat lebih panjang dari komik yang biasanya aku lihat. Setelah ditinjau lebih dekat, kok sepertinya aku pernah lihat buku kayak gini ya ? Oooh, .. ternyata Manhwa !! Aku biasanya pinjam 5/6 buku sekaligus di peminjaman buku dekat rumah saudaraku. Dan kebetulan ada yang tamat edisi (“Ugly Duckling Become Swan”) dan sedang belum aku baca. Jadi aku beli deeh .. Ternyata ?? ... Di kasir :
          “Semuanya 80.000 dek”, bilang si mbak kasir dengan nada ramah formal.
          “Wuaduuh, larang temen regane!! Duitku reekk?? Amblas ngene carane !!!”, seruku dalam hati (nggak mungkin kan, aku teriak – teriak kayak gitu! )
          “Ooh, ini uangnya mbak .. ”, (sambil menyerahkan selembar Pink_apa susahnya siih bilang 100.000) ....
Kejadian di atas patut diacungi jempol 4 ke bawah karena aku nggak kira – kira uang sebesar apa yang aku keluarin. Di rumah, akhirnya aku ‘sedikit’ diceramahin abah karena itu. Namun nggak sia – sia aku beli, setelah itu langsung aku baca dan kucium kertasnya .. Bau kertas baru terbit ! haha ..
Harga nggak masalah buatku, karena bagiku itu suatu kepuasan tersendiri. Mungkin karena kertasnya lebih bagus dan besar daripada kertas komik biasa kali ya? Hehehe..



Begitulah sekiranya, info tentang KOREA, semoga membantu !
Gamsahamnida !

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar